Akhirnya Klik Mania Di Terima Google Adsense Full Approved

October 06, 2017

Akhirnya Klik Mania Di Terima Google Adsense Full Approved


Syarat di terima google adsense ternyata memang susah (menurut versi saya)Pada hari kemarin, Klik mania di terima google adsense full approve, atau berhasil upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted, tentunya dengan perjuangan yang cukup melelahkan, karena yang saya baca dan yang saya tahu,niche blog dengan tema “tutorial blog” adalah yang paling sulit di terima google adsense.
Alasannya kenapa? Saya hanya mengira ira saja, mungkin niche blog dengan jenis ini sudah terlalu banyak (bahkan terlalu banyak), pihak google sendiri menuntut sesuatu yang fresh (baru) jadi dalam benak saya niche blog dengan jenis “tutorial blog” adalah niche yang sudah basi.
Masalah nama blog Klik mania, nama blog ini sebenarnya pertama kali tercetus bukan karena tanpa sengaja. Karena dari awalnya blog ini (rencana-nya) mau membahas tentang PTC (Pay to Click), karena kehabisan bahan untuk posting(hehe) jadi nya memutar balik arah niche blog ke “tutorial blog”. 
Tapi sebenarnya nggak juga sih, alasan kuat atau alasan pastinya banyak program PTC yang menipu alias spam. Alhasil karena tidak mau jauh terlibat dalam urusan spam klik mania akhirnya mengurungkan niatnya untuk meneruskan mereview “program PTC”. Banyak sekali posting tentang review PTC akhirnya di hapus ,tanpa menyisakan 1 postingan.
Akhirnya Klik Mania Di Terima Google Adsense Full Approved

Sekarang tinggal menyisakan nama saja yaitu Klik mania, sungguh nama blog yang sangat identik dengan spam atau istilahnya mengajak untuk melakukan Klik.
Dalam benak saya, mau di apakan ni nama blog, karena sudah terdaftar dan sudah di bayar pula sewa domain nya apa mau di terlantarkan begitu saja?
Sepertinya sayang juga karena menurut saya nama klik mania bukanlah nama yang jelek jelek amat, hanya saja namanya bermuatan spam. Akhirnya berkat bantuan “Ganis sebastian” saya tetap memutuskan untuk mengisi posting blog ini, dengan berbekal SEO yang di pelajari dari mas guru “mamanbardolo”, saya berusaha PD (percaya diri) melanjutkan langkah blog ini dengan memilih tema (niche) blognya “tutorial blog” (sudah kepalang tanggung) .
Banyak orang sependapat bawa nama klik mania adalah nama blog yang (kuat) mengandung spam, jadi jika mendaftar google adsense kemungkinan di tolaknya adalah besar sekali. Karena jika mengetahui atau sudah tahu pasti tentang syarat pendaftaran google adsense harus mematuhi TOS, atau kebijakan dari google adsense sendiri. 
Salah satu di antaranya adalah melarang untuk “mengajak klik”, di sadari atau tidak sebenarnya saya pribadi sudah sadar dan memahami dengan betul atas kebijakan google adsense tersebut. Karena rasa penasaran yang tinggi dan ingin membuktikannya sendiri, bahwa nama blog bukan menjadi alasan yang kuat untuk di tolaknya mendaftar akun google adsense.
Singkat cerita, berdasarkan apa yang di pelajari serta berpatokan pada SEO maman bardolo yang di yakini bisa menempatkan artikel di 10 besar google yang menerapkan kata kunci sebagai andalan(katanya), serta arahan langsung dari mas“ganis sebastian” dalam membatu dalam penulisan artikel.
Akhirnya Klik mania berhasil mendapatkan trafik blog yang lumayan dalam waktu 2 bulan saja, selain itu blog ini sendiri juga berhasil mendapatkan hadiah sitelink dari google dengan dalam waktu 2 bulan juga, dengan rasa percaya diri akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftarkan google adsense.
Bukanlah jalan yang mulus dan sedikit rintangan, walaupun sudah berisi 35 artikel, pihak google masih enggan untuk menyetujui permohonan adsense dari blog ini.
Alasan penolakan karena situs belum memenuhi kebijakan, serta artikel yang belum memadai. Padahal saya sendiri sudah merasa bahwa blog ini sesuai prosedur (menurut saya).
Akhirnya dengan rasa sedikit patah semangat, saya mencoba mawas diri, mungkin iya juga blog ini belum sesuai dengan keinginan dan harapan google.
Setelah 3 kali penolakan baru pada pendaftaran ulang yang ke 4 diterima, rasanya lega juga dan puas. Karena ternyata mengalami sendiri betapa sulitnya untuk di terima google adsense. Memang butuh kriteria tertentu agar blog lolos mendaftar akun adsense.
Tapi ini bukan akhir segalanya, di terimanya akun google adsense adalah langkah awal untuk lebih semangat lagi buat nge-blog.
Diterimanya pendaftaran adsense ini bukan merupakan berita besar atau menghebohkan, hanya sekedar berbagi saja atau meluapkan rasa terimakasih, terutama bagi Om mamanbardolo (yang sampai sekarang masih misterius) yang sudah berbagi pengalaman SEO nya.
Dan juga mas Ganis Sebastian yang bantu bantu nyusun artikel serta memberikan semangat agar saya bisa untuk belajar menulis.
Untuk kedepannya bisa terus berkembang dan memotifasi diri saya pribadi, untuk berbagi pengalaman nge-blog serta belajar adsense.
Dari Blogger dan Google kami akan manfa’atkan sarana ini, untuk tujuan yang lebih baik.
Bagaimana dengan anda?
Previous
Next Post »
0 Komentar